get app
inews
Aa Read Next : Apresiasi dan Uang Pembinaan 6 Atlet Jombang Peraih Prestasi O2SN Tingkat Nasional

Begini Arahan Narutomo saat Melantik Tiga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Jombang

Kamis, 01 Agustus 2024 | 08:50 WIB
header img
Narutomo saat Melantik Tiga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Jombang. Foto iNewsMojokerto/zainul

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Pj Bupati Jombang Teguh Narutomo menyampaikan sejumlah pesan dan arahan di acara pelantikan dan pengambilan sumpah tiga pejabat untuk jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jombang, Rabu (31/7/2024) malam.

Tiga pejabat yang dilantik yakni Syaiful Anwar yang sebelumnya Sekretaris Dinas Kesehatan kini menjabat Asisten Administrasi Umum. Kemudian dr. Hexawan Tjahja Widada Dokter Ahli Madya yang sebelumnya Kepala Puskesmas Sumobito, kini menjabat Kepala Dinas Kesehatan. Dan Isawan Nanang Risdiyanto yang sebelumnya Kepala Bidang Statistik dan Persandian Dinas Kominfo, diangkat menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja Jombang.

Narutomo meminta kepada para pejabat yang baru dilantik agar fokus memedomani dan menjalankan fungsi pengendalian internal dengan sebaik-baiknya terhadap pelaksanaan program/kegiatan maupun anggaran, sehingga benar-benar efektif dan efisien yang jauh dari praktik-praktik korupsi dan gratifikasi dalam bentuk apapun.

"Laksanakan percepatan pembangunan daerah, percepatan pencapaian target, dan percepatan realisasi kegiatan di masing-masing perangkat daerah mengingat ini sudah tribulan III. Jika semua aparatur bergerak cepat, realisasi anggaran masing-masing perangkat daerah akan jauh lebih baik dengan memperhatikan prinsip akuntabilitas dan sesuai aturan perundang-undangan," ujarnya.

Dia pun menekankan agar pelantikan itu membawa perubahan positif dalam roda pemerintahan di Kabupaten Jombang. Dirinya juga berpesan agar promosi dan rotasi jabatan dimaknai untuk dapat mendorong terciptanya ASN yang berprestasi dan berkualitas.

"Kita harus mengintrospeksi diri, apa yang harus dilakukan, pelayanan seperti apa yang memudahkan masyarakat, dengar dan serap aspirasi masyarakat, serta dokumen administrasi apa saja yang harus dilengkapi," ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut