get app
inews
Aa Read Next : Pesantren Tebuireng Jombang Sembeli 27 Ekor Sapi Kurban untuk Masyarakat

Ekspor Perdana, PT Indonesia Royal Paper di Jombang Kirim 750 Ton Karton ke Cina

Selasa, 11 Juni 2024 | 17:49 WIB
header img
PT Indonesia Royal Paper di Jombang Kirim 750 Ton Karton ke Cina. Foto iNewsMojokerto/zainul

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - PT Indonesia Royal Paper melakukan ekspor perdana 750 ton kertas karton (card board paper) ke Cina. Pengiriman pertama produk itu berangkat dari pabrik di Daditunggal, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang. Ada 10 kontainer yang diberangkatkan hari ini, Selasa (11/6/2024).

Penjabat Bupati Jombang Sugiat bersama jajaran direksi PT Indonesia Royal Paper dan Kepala kantor Bea Cukai Kediri melepas keberangkatan pengiriman perdana produk kertas kardus itu. Hadir pula Wakil Bupati Jombang 2018-2023 Sumrambah.

"Hari ini kita akan mengekspor 10 kontainer dari rangkaian ini 750 ton. bertahap hari ini 10 kontainer, besok 10 kontainer kemudian besoknya lagi akan berlanjut sehingga minggu ini tercapai 750 ke China," kata General Manager Produksi PT Indonesia Royal Paper Surya Widada.

Ekspor perdana ditandai pemotongan rangkaian bunga melati yang dilakukan Pj Bupati Jombang Sugiat, Kepala Kantor Bea Cukai Kediri Ardiyatno, serta jajaran direksi PT Indonesia Royal Paper. Usai menggunting rangkaian bunga melati, para pejabat tersebut kemudian memecahkan kendi.

"Kertas yang dikirim adalah jenis core board paper," kata dia.

Ia menjelaskan, PT Indonesia Royal Paper selama ini memproduksi kertas core board. Ini adalah kertas berwarna coklat yang memiliki ketebalan 0,5 sentimeter atau 420 gsm (gram per square meter).

"Kalau kertas biasa itu kan hanya 70, ini sangat tebal sampai 420 gsm namanya itu. Ini dipakai untuk membuat adalah form, misalnya digunakan untuk gulungan benang, gulungan plastik, kain, serta digunakan palet berbahan kertas. Juga bisa digunakan lemari berbahan kertas. Karena sangat tebal," katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut