get app
inews
Aa Read Next : Hari Raya Idul Adha 2024, Kebutuhan Hewan Kurban Capai 426 Ribu Ekor

Pesantren Tebuireng Jombang Sembeli 27 Ekor Sapi Kurban untuk Masyarakat

Senin, 17 Juni 2024 | 14:14 WIB
header img
Pesantren Tebuireng Jombang Sembeli 27 Ekor Sapi Kurban untuk Masyarakat. Foto iNewsMojokerto/zainul

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Pesantren Tebuireng Jombang Jawa Timur menyembelih hewan kurban sebanyak 27 ekor sapi dan 7 kambing pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Senin (17/6/2024). Puluhan hewan kurban itu disembelih di halaman pondok setempat.

"Alhamdulillah kami telah mendapatkan amanah hewan kurban dengan jumlah 27 ekor sapi dan 7 ekor kambing pada hari raya iduladha 1445 hijriah," kata Mundir pondok Pesantren Tebuireng Jombang, H Lukman Hakim, Senin (17/6/2024) siang 

Lukman mengatakan daging puluhan hewan kurban yang disembelih itu dibagikan kepada masyarakat sekitar, guru, santri, karyawan dan zuriah Tebuireng.

"Juga kepada masyarakat sekitar pondok-pondok Tebuireng, seperti di Jombok Ngoro dan Kesamben. Kurang lebih ada lima ribu kantung yang kami bagikan kepada masyarakat," kata Lukman di sela penyembelihan kurban.

Lukman mengatakan pembagian daging kurban dilakukan dengan cara menukarkan kupon yang telah dibagikan sebelumnya. Pembagian dilakukan selama dua hari, yakni sekarang dan besok. "Kalau untuk santri bakar sate di sini," ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut