get app
inews
Aa Read Next : Kemacetan Panjang di Mojoagung dari Arah Surabaya menuju Jombang pada H-2 Pasca Lebaran

Diskusi Meledak di FH UWP, Menggali Kepastian Hukum dan Ironi Demokrasi

Sabtu, 16 Maret 2024 | 18:10 WIB
header img
FH UWP diskusi Menggali Kepastian Hukum. Foto iNewsMojokerto/ist

SURABAYA, iNewsMojokerto.id - Fakultas Hukum Universitas Wijaya Putra (FH UWP) menciptakan gelombang kecerdasan di Gedung E Kampus Benowo dengan diskusi berapi-api tentang "Kepastian Hukum" dalam seminar bersemangat pada Sabtu, 16 Maret 2024.

Dibuka dengan karisma oleh Dekan FH UWP, Dr. Andy Usmina Wijaya, S.H., M.H., seminar itu menjadi sorotan saat Dr. Nuryanto A. Daim, S.H., M.H., Pakar Hukum Tata Negara & Administrasi Negara UWP, menghidupkan suasana dengan wawasan mendalam tentang demokrasi. Sesi yang dipimpin oleh Mahasiswa FH UWP, Teguh Harjono, menarik perhatian ratusan peserta dari berbagai kalangan.

Dr. Nuryanto memberikan sorotan yang tajam tentang akar sejarah demokrasi dan prinsip-prinsipnya, dengan mengaitkan teori-teori politik dengan realitas kontemporer. Diskusi menyala tentang pentingnya pemilu yang bebas, pluralitas partai politik, serta perlindungan hak-hak minoritas dalam membangun masyarakat demokratis.

"Ironi Demokrasi" di Indonesia menjadi fokus Dr. Nuryanto, yang menyoroti dominasi kekuasaan di DPR dan biaya politik yang melambung tinggi. "Kita menghadapi Sistem Corporatocracy, di mana kekuatan ekonomi menentukan penguasa," ungkapnya dengan penuh perhatian.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut