Logo Network
Network

Jadi Inspirasi Generasi Muda, UWP Mampu Bangun Karakter Sociopreneur

Arif Ardliyanto
.
Jum'at, 01 Maret 2024 | 14:10 WIB
Jadi Inspirasi Generasi Muda, UWP Mampu Bangun Karakter Sociopreneur
UWP menjadi salah satu Mampu yang membangun Karakter Sociopreneur. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsMojokerto.id - Sebagai Entrepreneurial University yang berbasis Sociopreneur di Indonesia, Universitas Wijaya Putra (UWP) mempersembahkan kegiatan Sociopreneur CEO Forum yang menggelitik. Pada Jum’at, (01/03), di Dome UWP Kampus Benowo, para pemimpin muda berkumpul untuk membahas tema menarik: “Membangun Karakter Sociopreneur bagi Mahasiswa”.

Dalam forum ini, narasumbernya adalah CEO muda yang inspiratif, Warisatul Hasanah S.E., pemilik PT. Sinar Utama Madura, dan Ika Arista, AMAK, pemilik UD Rebana Gresik Tiga Putri. Acara ini dikelola oleh moderator yang berpengalaman, Yanuar Fauzuddin, S.E., M.M., seorang dosen di Universitas Wijaya Putra.

Tidak kurang dari 400 peserta menghadiri acara ini secara daring maupun luring, tidak hanya dari lingkungan akademik UWP, tetapi juga dari kalangan pelajar SMA di sekitar wilayah Surabaya Barat.

Dalam sesi pemaparan, Warisatul Hasanah berbagi kisah inspiratif tentang perjalanan bisnisnya, terutama mengenai inovasi terbaru batik aromaterapi. Batik aromaterapi Warisatul tidak hanya mengusung keindahan tradisional, tetapi juga memberikan pengalaman unik dengan aroma rempah dan bunga-bungaan yang menenangkan.

“Misi saya adalah memperkenalkan Indonesia di mata internasional," ungkap Warisatul, yang berhasil menjadikan kampung Tanjung Bumi, Madura sebagai basis ekspansi bisnisnya. 

Sekarang, bisnisnya telah merambah hingga ke luar negeri, memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal, dan membanggakan para perajin batik di Bangkalan.

Adapun Ika Arista juga menceritakan perjalanan usahanya, yakni bisnis alat musik berupa rebana yang berpusat di Cerme, Gresik. Ia menyampaikan bahwa dalam mengembangkan bisnisnya hingga dapat ekspor ke mancanegara, ia sering menjalin relasi dengan berbagai komunitas masyarakat.

“Alhamdulillah, usaha kami dapat membuka lapangan kerja bagi masyarakat di sekitar wilayah kami, sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat dan wilayah.” ujarnya.

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.