Logo Network
Network

Pelatih Vietnam Jadi yang Pertama Dipecat di Piala Asia?

Trisna Eka Adhitya
.
Minggu, 21 Januari 2024 | 14:18 WIB
Pelatih Vietnam Jadi yang Pertama Dipecat di Piala Asia?
Philippe Troussier bakal menjadi pelatih pertama yang dipecat dari kursi kepelatihan usai Piala Asia 2023 / Foto: iNews, Soha.vn

"Tim Vietnam bingung. Pelatih Troussier juga mengalami krisis kepercayaan. Pelatih pertama yang mungkin dipecat setelah Piala Asia terungkap dan kekalahan 7/8 pertandingan berturut-turut terakhir di semua kompetisi merupakan hasil mengecewakan bagi mantan pelatih di Liga Super China tersebut," tulis laporan media China, 163 seperti dikutip dari Soha.vn, Minggu (21/1/2024).

Lebih lanjut, media China melaporkan bahwa Troussier harus bertanggung jawab atas hasil minor ini. Sebelumnya, pelatih berkacamata itu pernah memimpin tim Jepang menjuarai Piala Asia 2000, namun sejak itu, pelatih Troussier tidak lagi meraih hasil kepelatihan yang luar biasa. 

Ia pernah melatih tim Shenzhen di Liga Super China namun kemudian tim tersebut terdegradasi. Selain itu, pengalaman melatihnya bersama tim Zhejiang juga tak membawa kesuksesan.

Bersama tim Vietnam, mantan pelatih Park Hang-seo memimpin tim selama lima tahun dengan banyak kesan. Ketika Coach Troussier menggantikan Coach Park, tim Vietnam sepertinya mengalami kemunduran. Pelatih Troussier dipertanyakan dan waktunya untuk meninggalkan tim Vietnam mungkin tidak lama lagi.

Troussier menerapkan filosofi peremajaan pada tim Vietnam. Namun hal itu menyebabkan tim mengungkapkan kelemahan pengalaman bermain hingga tersingkir lebih awal dari Piala Asia 2023.

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.