get app
inews
Aa Read Next : Pelatih Irak Sebut Indonesia U-23 Sulit Dikalahkan

Pelatih Vietnam Jadi yang Pertama Dipecat di Piala Asia?

Minggu, 21 Januari 2024 | 14:18 WIB
header img
Philippe Troussier bakal menjadi pelatih pertama yang dipecat dari kursi kepelatihan usai Piala Asia 2023 / Foto: iNews, Soha.vn

DOHA, iNewsMojokerto.id - Pelatih Timnas Vietnam Philippe Troussier dikabarkan bakal menjadi pelatih pertama yang dipecat di Piala Asia 2023. Hal ini setelah ia gagal membawa Vietnam meraih kemenangan kala menghadapi Indonesia pada Jumat (19/1/2024). 

Rumor pemecatan itu dilaporkan media China (163.com) dalam laporannya berjudul 'Pelatih Pertama yang Dipercat setelah Piala Asia'. Kabar ini pun menjadi perhatian penikmat sepak bola di Asia. 

Pada pertandingan yaang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (19/4/2024) malam WIB, Vietnam kalah dengan skor 0-1 melalui gol yang dicetak Asnawi Mangkualam melalui titik putih dalam laga kedua Grup D Piala Asia 2023.

Hasil ini tentunya sangat mengecewakan buat publik sepak bola di Negeri Naga Biru. Pasalnya, sebelum pertandingan tersebut Timnas Indonesia punya catatan minor dengan belum pernah menang dalam enam pertandingan sebelumnya di semua kompetisi.

Alih-alih ingin memperburuk keadaan, Troussier justru membantu Indonesia mengakhiri rekor buruk tersebut. Tak hanya skuad Garuda saja, Shin Tae-yong juga berhasil menghapus rapor merah melawan Vietnam, yang sebelumnya belum pernah menang.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut