get app
inews
Aa Read Next : STY Tegur Marselino Ferdinand Jelang Laga Playoff Olimpiade, Ini Katanya

Pelatih Irak Sebut Indonesia U-23 Sulit Dikalahkan

Selasa, 30 April 2024 | 18:05 WIB
header img
Pelatih Timnas Irak U-23 Radhi Shenaishil ketar-ketir hadapi Timnas Indonesia U-23. (Foto: AFC)

DOHA, iNewsMojokerto.id – Pelatih Timnas Irak U-23 Radhi Shenaishil menyebut Timnas Indonesia U-23 merupakan tim yang sangat sulit dikalahkan. Indonesia dapat masuk ke babak semifinal lantaran tampil baik di fase grup. 

“Kami tahu tim Indonesia adalah tim yang sangat sulit dan mereka masuk empat besar karena tampil bagus di babak grup. Tapi kami berharap bisa bermain melawan Indonesia dan menang,” tuturnya pada konfrensi pers usai laga, dikutip situs resmi AFC, Selasa (30/4/2024). 

Irak gagal ke final setelah kalah 0-2 dari Jepang pada semifinal di Jassim bin Hamad Stadium, Al Rayyan, Qatar, Selasa (30/4/2024) dini hari WIB. Irak bakal bentrok dengan Timnas Indonesia U-23 pada perebutan peringkat 3 Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Kamis (2/5/2024) pukul 22.30 WIB. 

Ini setelah Indonesia juga kalah 0-2 pada semifinal kontra Timnas Uzbekistan U-23 pada semifinal lainnya di Abdullah bin Khalifa, Senin (29/4/2024) malam WIB. 

Duel perebutan tempat ketiga ini menjadi penting bagi Indonesia dan Irak. Jika meraih kemenangan, maka dipastikan mengunci satu tiket menjadi peserta Olimpiade Paris 2024.

Namun, tim yang kalah juga masih berpotensi lolos ke Olimpiade melalui babak playoff. Satu tiket itu akan diraih jika menang melawan wakil Afrika, Guinea U-23. 

Untuk itu, Pelatih Timnas Irak U-23 Radhi Shenaishil tak mau main-main. Dia meminta armadanya melupakan kekalahan di semifinal dan fokus dalam perebutan peringkat ketiga. 

“Kami datang ke sini untuk pergi ke Olimpiade, kami tidak pernah menyebutkan bahwa kami akan mencapai final. Kami senang dengan keadaan kami sekarang dan kami masih memiliki kesempatan untuk melupakan pertandingan ini dan maju ke Olimpiade,” ujarnya.

Sang arsitek juga ketar-ketir melihat kekuatan Timnas Indonesia U-23. Menurutnya, sukses Garuda Muda ke semifinal bukan kebetulan. Meski kalah melawan Jepang, Shenaishil tetap optimistis mengenai prospek timnya ke Olimpiade.

“Sekarang kami harus bekerja dengan para pemain secara fisik. Kami menderita beberapa cedera dan kami harus mengganti pemain,” dia menjelaskan. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut