get app
inews
Aa Read Next : Rekapitulasi Pilpres Selesai, Ini Hasil Lengkap Perolehan Suara Per Provinsi dan Pemilu Luar Negeri

KPU Akan Tetapkan Paslon Capres-Cawapres Hari Ini, Ini Jadwalnya

Senin, 13 November 2023 | 08:12 WIB
header img
Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari. (Foto: MPI)

JAKARTA, iNewsMojokerto.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melakukan sidang pleno untuk penetapan nama pasangan Capres-Cawapres Pilpres 2024 hari ini, Senin (13/11/2023). Sidang pleno dilakukan setelah KPU melakukan verifikasi terhadap berkas tiga pasangan Capres-Cawapres yang telah mendaftar sebelumnya. 

Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari mengatakan pihaknya menggelar sidang pleno secara tertutup dalam menetapkan paslon capres-cawapres. Setelah dilakukan sidang pleno KPU akan menggelar konferensi pers untuk penetapan pasangan Capres-Cawapres.

"Nanti akan kita sampaikan melalui konferensi pers setelah KPU mengambil keputusan tentang pasangan capres cawapres peserta pemilu 2024," kata Hasyim pada beberapa waktu lalu.

Rapat pleno dilakukan untuk membahas tentang persyaratan dan dokumen yang perlu dipenuhi oleh Paslon Capres-Cawapres. Dalam hal ini, KPU Menggunakan UU Pemilu yang telah dimasukkan ke dalam Peraturan KPU (PKPU). 

Setelah dilakukan penetapan, KPU akan melakukan pengundian nomor urut dengan mengundang Paslon Capres-Cawapres pada Selasa (14/11/2023). Pengambilan nomor urut rencananya akan dilakukan pukul 19.00 WIB. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut