get app
inews
Aa Read Next : Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat, Empat Desa di Jombang Boyong Piala

Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Jombang Selesai Lebih Cepat, Ini yang Dilakuka KPU

Minggu, 03 Maret 2024 | 14:34 WIB
header img
Ketua KPU Jombang Abdul Wadud Burhan Abadi. Foto iNewsMojokerto/Zainul Arifin

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jombang telah menyelesaikan rapat pleno terbuka rekapitulasi suara Pemilu 2024 tingkat kabupaten di salah satu hotel di Jombang, Minggu (3/3/2024) malam. Hasil rekapitulasi bakal menjadi dasar penentuan calon terpilih hasil Pemilu 2024.

Rekapitulasi suara Pemilu 2024 tingkat kabupaten itu sejatinya menjadwalkan selesai pada Senin (4/3/2024) besok atau berlangsung selama lima hari.

Namun, dalam realisasinya, rekapitulasi suara Pemilu 2024 tingkat kabupaten yang digelar sejak Kamis (29/2/2024) sore, mampu selesai pada Minggu (3/3/2024) dini hari.

Meski terdapat beberapa catatan kecil dari Bawaslu Jombang, namun telah dilakukan pembenahan hingga semua berakhir dengan lancar pada dini hari pukul 01.00 Wib. Kecamatan Kesamben menjadi paling buncit dalam rekapitulasi hasil penghitungan suara tersebut.

Setelah pembacaan rekapitulasi hasil penghitungan suara, dilakukan pencermatan oleh saksi dan Bawalsu Jombang, dilanjutkan penandatanganan salinan hasil rekapitulasi hasil penghitungan suara.

Ketua KPU Jombang Abdul Wadud Burhan Abadi mengatakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat Kabupaten sudah selesai dibacakan oleh 21 Kecamatan.

"Rapat pleno terbuka dimulai 29 Februari - 3 Maret berjalan lancar," kata Burhan panggilan akrab Ketua KPU Jombang ini. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut