get app
inews
Aa Read Next : Diusung 8 Parpol, Mantan Kepala Desa Gandeng Mantan Ketua PCNU Daftar Pilkada Jombang 2024

Beredar Banner Calon Independen di Pilkada Jombang 2024, Ternyata Ini Tujuannya

Kamis, 18 Juli 2024 | 20:44 WIB
header img
Beredar Banner Calon Independen di Pilkada Jombang 2024. Foto iNewsMojokerto/zainul

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Ada yang menarik dari peta politik di Jombang jelang pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Agustus nanti. Yakni beredar banner calon independen atau perseorangan, Kamis (18/7/2024).

Pada banner yang beredar itu, terpasang foto Ketua LSM FRMJ (Forum Rembug Masyarakat Jombang) Joko Fattah Rochim. Tertulis 'calon bupati Jombang, calon independent bersama Cak Fatah pengayom masyarakat bawah'.

Fatah mengonfirmasi kebenaran adanya banner yang memampang foto dirinya. Banner tersebut dibuat oleh para relawan dari sejumlah komunitas binaanya, termasuk para pedagang kaki lima. 

"Yang buat bukan saya, tapi teman-teman komunitas. Saya tidak bisa melarang karena itu keinginan teman-teman," kata Fatah kepada iNewsMojokerto.id, Kamis (18/7/2024).

Diketahui, pendaftaran jalur perseorangan sudah ditutup KPU setempat pada 12 Mei 2024 lalu. Fatah pun menegaskan banner tersebut sebagai bentuk keprihatinan mahalnya tiket partai politik (Parpol) untuk maju pilkada.

"Saya sudah banyak mendengar dan mengetahui biaya rekomendasi maju pilkada lewat parpol itu mahal sekali, ada yang dipatok Rp500 juta sampai Rp1 miliar per kursi. Kalau parpol memiliki 10 kursi, maka sudah harus keluar Rp10 miliar. Itu hanya untuk rekomendasi. Belum lain-lainnya," ucapnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut