get app
inews
Aa Read Next : Innalillahi! Perempuan 20 Tahun Tewas Terlindas Truk Gandeng di Jombang, Begini Kejadiannya

Polresta Mojokerto Ajarkan Siswa Tertib Lalu Lintas dan Kenalkan Tugas Polisi

Kamis, 21 September 2023 | 12:28 WIB
header img
Polisi di Polresta Mojokerto dengan ramah menemani anak-anak SD Islam Terpadu Permata memberikan edukasi tertib berlalu lintas. (Foto: istimewa)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Polisi Sahabat Anak (Polsanak) merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak. Yakni, dalam memberikan perkenalan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini untuk tertib berlalu lintas. 

Sedikitnya 150 pelajar dari SD Islam Terpadu Permata kelas 2 Kota Mojokerto serentak mengunjungi Mapolresta Mojokerto di Jalan Bhayangkara, Kota Mojokerto dengan dampingan beberapa guru dari pihak sekolah.

Mereka melihat dari dekat tugas-tugas kepolisian dan menikmati fasilitas mobil fungsional. Seperti, mobil patwal, mobil patroli hingga mobil water canon.

Dipimpin KBO Lantas IPDA Sukaren dan  Kanit Dikyasa IPTU Sodi Irwanto, petugas memberikan secara langsung informasi tentang tugas dan fungsi anggota Satlantas.

“Selain pengenalan tugas-tugas kepolisian, juga memberikan pengenalan sejak dini fungsi rambu lalu lintas. Dan mereka sangat antusias saat diajak keliling Mapolresta,” ujar Karen panggilan akrab KBO Lantas.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut