get app
inews
Aa Read Next : Ini Tips Aman Berada di Dalam Mobil saat Terjadi Gempa Bumi

Ngeri, Korban Jiwa Gempa Bumi Maroko Tembus 2.800 Orang

Selasa, 12 September 2023 | 14:41 WIB
header img
Kondisi pasca gempa M 6,8 di Maroko yang hingga Senin (11/9/2023) telah menewaskan lebih dari 2.800 orang. (Foto: Okezone, reuters)

Setelah tanggapan awal yang dianggap terlalu lambat oleh beberapa penyintas, tenda-tenda muncul di beberapa lokasi pada Senin malam ketika orang-orang menghabiskan malam keempat di luar ruangan.

Tentara mengatakan pihaknya memperkuat tim pencarian dan penyelamatan, menyediakan air minum, dan mendistribusikan makanan, tenda, dan selimut.

Sebuah jalan utama yang menghubungkan Pegunungan Atlas Tinggi ke Marrakesh macet pada Senin malam ketika kendaraan-kendaraan berat dan sukarelawan yang membawa pasokan bantuan menuju ke beberapa komunitas yang paling terkena dampaknya.

Relawan Maroko dan warga sipil, dibantu oleh beberapa orang asing, membantu mengarahkan lalu lintas dan membersihkan jalan dari puing-puing batu.

Aljazair mengatakan telah mengalokasikan tiga pesawat untuk mengangkut personel penyelamat dan bantuan. TV pemerintah mengatakan pemerintah Maroko mungkin akan menerima tawaran bantuan dari negara lain nanti.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut