get app
inews
Aa Read Next : Gempa Magnitudo 5,6 Guncang Kaimana

Ini Tips Aman Berada di Dalam Mobil saat Terjadi Gempa Bumi

Senin, 26 Februari 2024 | 11:25 WIB
header img
Ilustrasi tips aman berkendara saat terjadi gempa. (Foto: ist)

JAKARTA, iNewsMojokerto.id – Gempa berkekuatan magnitudo 5,7 terjadi di Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (25/2/2024), pukul 20.07 WIB sempat membuat panik. Gempa ini juga membuat banyak rumah dan kendaraan mengalami kerusakan. 

Tak jarang, gempa terjadi saat kita sedang berada di dalam perjalanan menggunakan mobil. Jika peristiwa itu menimpa anda, maka ada beberapa tips yang perlu anda lakukan agar selamat dan terhindar dari bencana gempa. 

Ketika Anda berada di dalam mobil dan gempa terjadi, situasinya dapat menjadi sangat menakutkan dan berpotensi berbahaya. Namun, dengan langkah-langkah yang tepat, Anda dapat meningkatkan peluang Anda untuk bertahan dengan selamat. 

Berikut tips yang harus diingat jika berada di dalam mobil saat gempa:

1. Tetap Tenang dan Jangan Panik

Reaksi pertama dan terpenting adalah tetap tenang. Panik hanya akan membuat situasi menjadi lebih sulit dikendalikan. Tarik napas dalam-dalam dan coba untuk mempertahankan ketenangan Anda.

2. Berhenti di Tempat yang Aman

Segera berhenti kendaraan Anda di tempat yang aman. Hindari berada di dekat bangunan, jembatan, atau pohon yang bisa roboh. Jangan berhenti di bawah jembatan layang atau di bawah tanda-tanda lalu lintas yang besar.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut