get app
inews
Aa Read Next : Ini Tips Aman Berada di Dalam Mobil saat Terjadi Gempa Bumi

Ngeri, Korban Jiwa Gempa Bumi Maroko Tembus 2.800 Orang

Selasa, 12 September 2023 | 14:41 WIB
header img
Kondisi pasca gempa M 6,8 di Maroko yang hingga Senin (11/9/2023) telah menewaskan lebih dari 2.800 orang. (Foto: Okezone, reuters)

TINMEL, iNewsMojokerto.id - Korban jiwa akibat gempa bumi M 6,8 yang mengguncang Maroko terus bertambah. Hingga Senin (11/9/2023) jumlah korban tewas telah mencapai 2.800 orang. 

TV pemerintah melaporkan pada Senin malam bahwa jumlah korban tewas meningkat menjadi 2.862 orang, dan 2.562 orang terluka. Karena sebagian besar zona gempa berada di daerah yang sulit dijangkau, pihak berwenang belum mengeluarkan perkiraan jumlah orang hilang.

Di desa Tinmel, hampir setiap rumah hancur dan seluruh masyarakat kehilangan tempat tinggal. Bau kematian puluhan hewan yang terkubur di bawah reruntuhan tercium hingga ke sebagian desa.

Warga di Tinmel dan di desa-desa lain mengatakan mereka menarik orang keluar dari reruntuhan dengan tangan kosong. Penduduk desa di beberapa bagian Maroko yang dilanda gempa bumi terbesar di negara itu dalam lebih dari satu abad berkemah di luar untuk malam keempat pada Senin, (11/9/2023).

Maroko telah menerima tawaran bantuan dari Spanyol dan Inggris, yang keduanya mengirimkan spesialis pencarian dan penyelamatan dengan anjing pelacak, serta dari Uni Emirat Arab dan Qatar. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut