get app
inews
Aa Read Next : Ini Tips Aman Berada di Dalam Mobil saat Terjadi Gempa Bumi

Ngeri, Korban Jiwa Gempa Bumi Maroko Tembus 2.800 Orang

Selasa, 12 September 2023 | 14:41 WIB
header img
Kondisi pasca gempa M 6,8 di Maroko yang hingga Senin (11/9/2023) telah menewaskan lebih dari 2.800 orang. (Foto: Okezone, reuters)

“Tingkat kehancurannya… mutlak,” kata Nogales pada hari, berjuang untuk menemukan kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang dia lihat. 

"Tidak ada satu rumah pun yang tetap berdiri tegak," gambarnya.

Meskipun skala kerusakannya besar, dia mengatakan tim penyelamat yang melakukan pencarian dengan anjing masih berharap menemukan korban selamat.

Pusat gempa berada sekitar 72 km barat daya Marrakesh, di mana beberapa bangunan bersejarah di kota tua, yang merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO, rusak. Gempa tersebut juga menyebabkan kerusakan besar pada Masjid Tinmel yang bersejarah sejak abad ke-12.

Sebagian besar wilayah Marrakesh yang lebih modern tidak mengalami kerusakan apa pun, termasuk lokasi di dekat bandara yang diperuntukkan bagi pertemuan IMF dan Bank Dunia, yang akan diadakan bulan depan. Lebih dari 10.000 orang diperkirakan akan menghadiri pertemuan tersebut, dan pemerintah Maroko ingin agar pertemuan tersebut dilanjutkan, kata sumber.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut