get app
inews
Aa Read Next : Jatim Beragam Mojokerto Raya Nobar Debat Capres, Masyarakat Guyub Rukun dan Antusias

Ganjar Creasi Gelar Pentas Sastra Puisi dan Teater untuk Apresiasi Seni Budaya Bangsa

Senin, 28 Agustus 2023 | 14:30 WIB
header img
Suasana pentas senja sastra puisi dan teater bertema 'Karya Jiwa Cipta Rasa' yang digelar Ganjar Creasi. (Foto: Firman Rachmanudin)

Afrim menyebutkan, G-Creasi sebagai salah satu perkumpulan alumni muda perguruan tinggi berupaya untuk terus mewadahi kesenian dan kebudayaan bangsa, termasuk dalam bidang puisi dan teater. 

"Tujuan acara ini untuk memberikan platform kepada seniman-seniman bahwa kita bisa berkembang dalam dunia kesenian dan kebudayaan di Indonesia itu," jelas Afrim. 

Dia juga berharap, seluruh pertunjukan kesenian dan kebudayaan yang membawa nilai-nilai kebangsaan dapat didukung sepenuhnya oleh masyarakat dan juga pemerintah. 

"Harapannya supaya kesenian di Indonesia ini terus berkembang dan dari segi pemerintahan itu difasilitasi terus, dalam artian bisa untuk mengembangkan kebudayaan supaya masyarakat tidak lupa bahwa Indonesia kaya akan kesenian dan kebudayaan," tutur Afrim. 

Terkait motivasi dan inspirasi kegiatan G-Creasi, Afrim menyampaikan bahwa sosok Ganjar Pranowo merupakan contoh pemimpin yang selalu menunjukkan kepedulian dan support terhadap perkembangan kesenian dan kebudayaan. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut