get app
inews
Aa Read Next : Jatim Beragam Mojokerto Raya Nobar Debat Capres, Masyarakat Guyub Rukun dan Antusias

Gus Nusantara Ganjar Ngaji Bareng Lintas Komunitas, dari Mobil hingga Pecinta Hewan

Jum'at, 25 Agustus 2023 | 12:38 WIB
header img
Ngaji Bareng yang dilakukan Gus-Gus Nusantara diikuti oleh berbagai komunitas. (Foto: Firman Rachmanudin)

TULUNGAGUNG, iNewsMojokerto.id - Sukarelawan Gus-Gus Nusantara (GGN) dukung Ganjar Pranowo mengadakan kegiatan yang menarik dan bermakna, yaitu 'Ngaji Bareng' lintas komunitas di Ponpes Darunnajah Ngadirogo, Desa Podorejo, Kec. Sumbergempol, Kab. Tulungagung, Jawa Timur, Kamis (25/8/2023) malam. Dalam kegiatan bertajuk 'Merawat Keberagaman, Menjaga Persatuan' ini, GGN mengajak berbagai kalangan untuk saling menghormati perbedaan dan bersatu demi tujuan yang sama, yaitu menjaga kerukunan di tengah masyarakat yang beragam.

Koordinator Gus-Gus Nusantara dukung Ganjar, M. Alwy Hasan mengungkapkan sejumlah komunitas di Tulungagung yang hadir diantaranya komunitas mobil dari Family Civic Tulungagung (FCT), komunitas pecinta motor, komunitas pecinta hewan, komunitas ikan hias dan beragam komunitas lainnya. 

"Alhamdulillah, antusias. Komunitas-komunitas di Tulungagung ini antara lain Civic, Nmax, pecinta hewan, komunitas ikan hias, dan sebagainya, mereka sangat bahagia sekali," kata Gus Alwy di lokasi. 

Gus Alwi mengatakan bahwa Indonesia adalah negara yang kaya akan keragaman budaya, suku, dan agama, dan ini harus dihargai serta diperlakukan sebagai sumber kekuatan dalam memajukan bangsa.

"Yang dibahas tentang kebudayaan, keberagamaan suku, bangsa dan bahasa, karena perbedaan adalah modal awal untuk menjalin persatuan," ujarnya. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut