get app
inews
Aa Read Next : Elon Musk Tutup Kantor X di Brasil, Ini Sebabnya

Elon Musk Punya Pesaing Nih! Jauh Lebih Muda, Punya Harta Tak Terduga

Sabtu, 29 Juli 2023 | 08:08 WIB
header img
Profil Alexandr Wang yang disebut sebagai pesaing Elon Musk dalam hal harta dan kemampuannya di bidang teknologi. (Foto: istimewa)

Titik balik bisnis Wang terjadi ketika Angkatan Udara AS mengontrak Scale AI untuk mengimplementasikan AI guna mengoptimalkan manajemen datanya, khususnya dalam menganalisis citra satelit. Kolaborasi ini menghasilkan lebih dari 350 juta dolar AS dalam kontrak pemerintah.  

Hal itu, memperkuat posisi Scale AI sebagai pemain terkemuka dalam domain AI, dan membawa Wang mencapai posisi di klub miliarder elit dunia saat usianya baru 24 tahun. Tak hanya itu, pengusaha muda yang memilih keluar dari MIT tersebut dipuji sebagai seorang jenius dan dijuluki the next Elon Musk, visioner dan pendiri SpaceX dan Tesla Inc.

Perbandingan dengan Elon Musk, tokoh terkenal di dunia teknologi dan pengusaha ternama, muncul karena visi yang mereka miliki dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan besar tentang masa depan manusia dan planet ini. Seperti Musk, Wang juga percaya bahwa teknologi harus digunakan untuk menciptakan perubahan positif dan memajukan umat manusia.
 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut