get app
inews
Aa Read Next : Elon Musk Tutup Kantor X di Brasil, Ini Sebabnya

Elon Musk Punya Pesaing Nih! Jauh Lebih Muda, Punya Harta Tak Terduga

Sabtu, 29 Juli 2023 | 08:08 WIB
header img
Profil Alexandr Wang yang disebut sebagai pesaing Elon Musk dalam hal harta dan kemampuannya di bidang teknologi. (Foto: istimewa)

NEW YORK, iNewsMojokerto.id - Dunia teknologi seringkali memberikan kejutan dengan munculnya tokoh-tokoh muda yang menggebrak industri dengan inovasi dan ambisi mereka. Salah satu nama yang mulai mencuri perhatian adalah Alexandr Wang, seorang jenius muda berusia 26 tahun yang banyak disebut-sebut sebagai calon pesaing bagi nama besar dunia teknologi, Elon Musk dengan harta yang tak terduga.

Nama Alexandr Wang (26) menjadi sorotan saat Forbes menobatkannya menjadi miliarder termuda dunia tahun 2022 dengan kekayaan mencapai 1 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp15,107 Triliun. Sepak terjangnya mendirikan perusahaan Scale AI yang bebasis teknologi Artificial Intellegence (AI) atau kecerdasan buatan saat masih berusia 19 tahun, membuatnya dijuluki sebagai the next Elon Musk. 

Lahir pada tanggal 15 Mei 1997, Alexandr Wang tumbuh dan bersekolah di San Francisco, California. Bakatnya dalam teknologi dan kecerdasannya terlihat sejak usia dini, dan dia telah menunjukkan minat yang kuat dalam memecahkan masalah kompleks sejak remaja.

Perjalanannya hingga masuk dalam jajaran milirder dunia saat masih berusia 24 tahun, dimulai dari ketertarikannya pada teknologi AI, selama perjalanan ke China, tanah air leluhurnya.  Alexandr Wang mengakui tertarik mengamati para insinyur paling cemerlang di China yang mendiskusikan potensi AI tanpa membahas aplikasi praktisnya. 

Momen penting ini, ditambah dengan latar belakang orang tuanya sebagai fisikawan nuklir, mendorong tekadnya untuk mengeksplorasi AI. Ia juga belajar di berbagai institusi pendidikan terkemuka di Amerika Serikat, termasuk Massachusetts Institute of Technology (MIT) dan Stanford University, tempat dia mendalami ilmu teknik dan ilmu komputer.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut