get app
inews
Aa Read Next : Elon Musk Tutup Kantor X di Brasil, Ini Sebabnya

Elon Musk Punya Pesaing Nih! Jauh Lebih Muda, Punya Harta Tak Terduga

Sabtu, 29 Juli 2023 | 08:08 WIB
header img
Profil Alexandr Wang yang disebut sebagai pesaing Elon Musk dalam hal harta dan kemampuannya di bidang teknologi. (Foto: istimewa)

Diberkahi dengan kepintarannya di bidang matematika, Wang mendapatkan pekerjaan pengkodean di Quora saat masih remaja. Keingintahuannya dan kegigihannya dalam memperdalam ilmu membawa Wang ke Massachusetts Institute of Technology (MIT) yang bergengsi, tempat dia mengasah ilmu dan mempelajari teknologi AI. 

Pada usia 19 tahun, saat baru menempuh kuliah satu tahun di MIT, Wang melakukan lompatan dengan mendirikan Scale AI pada tahun 2016. Keputusannya sangat tepat, karena saat itu industri mulai memanfaatkan kekuatan AI untuk pertumbuhan mereka. 

Scale AI memulai bisnis dengan memberikan data penting kepada perusahaan kendaraan otonom, dan secara bertahap memperluas jangkauannya ke berbagai sektor seperti otomatisasi perusahaan, e-commerce, asuransi, dan robotika. Meskipun kebangkitan AI terus menjadi area pendanaan panas bagi pemodal ventura dan investor pemula ritel, bahkan menghadirkan berbagai startup seperti GenesisAI dan OpenAI, Alexandr Wang mampu membawa Scale AI bertahan di industri.

Dalam beberapa tahun terakhir, startup Alexandr Wang semakin menarik perhatian investor dan media teknologi. Produk-produk ciptaannya telah mendapatkan pujian atas kemampuan mereka untuk mengolah data dengan presisi tinggi, memberikan wawasan bisnis yang mendalam, dan membantu para pengambil keputusan dalam berbagai industri.

Dengan menggunakan potensi clickworker dan mengintegrasikan keterampilan unik disertai algoritme AI canggih, Wang menciptakan formula kemenangan yang mendorong efisiensi dan mengatasi masalah etika, yang menjadi kelebihan Scale AI dibandingkan pesaingnya. Fokus Wang pada kompensasi yang adil dan manfaat yang setara bagi pekerja klik membuat perusahaannya berbeda dari bisnis lain yang digerakkan oleh AI.  

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut