get app
inews
Aa Read Next : Elon Musk Siap Tarung dengan Mark Zuckerberg di Colosseum?

Akankan X/Twitter Jadi Platform Serba Bisa?

Selasa, 03 Oktober 2023 | 16:18 WIB
header img
X sedang berencana menggarap platform media sosial itu sebagai platform serba bisa. (Foto: iNews, Reuters)

JAKARTA, iNewsMojokerto.id - Elon Musk mempunyai ambisi besar untuk mengubah platform X, yang dulunya dikenal sebagai Twitter, menjadi "aplikasi serba bisa." Saat ini, pemilik X sedang gencar mempersiapkan fitur-fitur video baru, termasuk streaming permainan dan live shopping.

Musk baru-baru ini memperlihatkan fitur video terbaru ini dalam streaming Diablo IV yang berlangsung selama 54 menit, yang diunggah melalui akun Twitter anonim dengan username @cyb3rgam3r420. Dalam tanggapannya, Musk mengonfirmasi bahwa perusahaannya saat ini sedang menguji fitur tersebut.

Seorang engineer di X bernama Mark Kalman telah membagikan video yang menjelaskan bagaimana pelanggan Premium dapat melakukan streaming permainan dari akun mereka dengan menghubungkan Open Broadcaster Software (OBS) ke akun Twitter mereka melalui X Media Studio. Meskipun belum diketahui sejauh mana keseriusan X dalam menarik para streamer, fitur ini nampaknya mendukung komentar penonton dalam streaming.

Namun, perlu diingat bahwa saat ini fitur ini belum memiliki sebagian besar fitur yang sering ada pada platform lain yang fokus pada pembuat konten.

Ini adalah salah satu contoh terbaru bagaimana X berusaha menarik lebih banyak pengguna dengan fokus pada pembuat konten dan pengembangan fitur video baru.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut