get app
inews
Aa Read Next : Jika Harta Pailit Tidak Cukup Lunasi Semua Utang, Ini Pihak-pihak yang Harus Dibayar Dahulu Utangnya

Diduga Jadi Penjamin, ASN Kabupaten Mojokerto Bisa Berurusan Dengan Hukum

Rabu, 08 Maret 2023 | 14:00 WIB
header img
Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto. (Foto: istimewa)

SURABAYA, iNewsMojokerto.id – Keterlibatan menjadi penjamin bisa berujung malapetaka. Barangkali istilah tersebut cocok diberikan Kepala Bidang Penataan Ruang Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto, Ahmad Syafiudin yang berniat menolong saudaranya terjerat masalah bisnis, namun kini bisa berujung masalah hukum.

Ahmad Syafiudin bisa dilaporkan ke kepolisian, karena secara jelas telah menjadi penjamin atas masalah bisnis saudaranya. Namun, persoalan bisnis berupa hutang tersebut belum juga mendapatkan solusi. 

Padahal, hutang tersebut sudah lama terjadi namun tidak kunjung diselesaikan, sedangkan Kabid Penataan Ruang Dinas PUPR menjadi penjamin, mulai 27 November 2021 lalu.

“Kami mengirimkan somasi karena hutang atas nama Mohammad Najib dan dijamin oleh Ahmad Syafiudin (Kabid Penataan Ruang Dinas PUPR) belum terbayarkan. Klien kami minta hutang segera dibayar,” kata Oktavianto Prasongko, SH, M.Kn Kuasa Hukum Ferry Kurniawan Yulianto yang memiliki hubungan kerja dengan Najib.

Okta panggilan akrab Oktavianto Prasongko menuturkan, dalam kasus ini, kliennya memiliki hubungan hukum dengan Ahmad Syafi'uddin berdasarkan bukti autentik. Selaku kakak kandung, ia telah menjaminkan diri atas hutang adiknya Mohamad Najib. Hutang yang dilakukan sebesar Rp400 juta tersebut belum juga dibayar.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut