get app
inews
Aa Read Next : Jatim Beragam Gelar Nobar Debat Cawapres, Dukungan Masyarakat Semakin Merata

TGIPF Akan Kirim Laporan Hasil Kerja Tragedi Kanjuruhan Dalam Tiga Pekan

Rabu, 05 Oktober 2022 | 08:53 WIB
header img
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menyebut Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) tragedi Kanjuruhan akan melaporkan hasil kerja ke presiden dalam tiga minggu. (Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNewsMojokerto.id - Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan yang dibentuk untuk mengusut tragedi usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya ditarget melaporkan hasil kerja selama tiga pekan kedepan. Hasil laporan ini nantinya akan dilaporkan ke Presiden Joko Widodo

Menko Polhukam Mahfud MD usai rapat perdana TGIPF, Selasa (4/10/2022) mengungkapkan, tidak menutup kemungkinan laporan hasil kerja akan disampaikan lebih cepat dari target yang ditetapkan.

"Insya Allah dalam tiga minggu tim ini sudah dapat menyampaikan hasil kerjanya kepada Presiden, dan diharapkan bisa bisa lebih cepat dari target itu," ujar Mahfud dalam keterangannya, dikutip Rabu (5/10/2022).

Dalam rapat itu TGIPF memberikan sejumlah rekomendasi. Diantaranya pemberian sanksi bagi pihak yang melakukan pelanggaran dalam tragedi yang terjadi Sabtu (1/10/2022) malam itu. 

Selain itu, tim juga akan merekomendasikan sinkronisasi regulasi FIFA dengan peraturan perundang-undangan. Hal ini dilakukan agar seluruh elemen yang terlibat dalam sepak bola dapat memahami hal itu.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut