get app
inews
Aa Read Next : Euforia Timnas Indonesia! Gol Indah Egy Bawa Kemenangan Atas Vietnam di Piala Dunia 2026

Skenario Agar Timnas Lolos Piala Asia U-20 Sebagai Juara Grup

Sabtu, 17 September 2022 | 15:44 WIB
header img
Skenario Timnas Indonesia U-19 agar dapat lolos ke Piala Asia sebagai juara grup. (Foto: PSSI)

SURABAYA, iNewsMojokerto.id - Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan Vietnam untuk mengincar tiket lolos langsung ke Piala Asia U-20 2023 sebagai juara grup. Skenario untuk meloloskan Timnas Garuda muda pun bisa ditentukan melalui penalti untuk menentukan juara grup F. 

Duel Indonesia U-19 dan Vietnam akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (18/9/2022). Saat ini, Timnas Garuda Muda telah meraih poin maksimal dengan 6 poin. 

Sementara itu, Vietnam berada di peringkat kedua dengan poin 6 dan selisih gol sama dengan Indonesia. Namun, Vietnam mengoleksi kartu kuning lebih banyak dari Indonesia.

Penilaian itulah yang membuat Indonesia berada di atas Vietnam. Lantas bagaimana skenario agar Indonesia lolos ke Piala Asia U-20 2023?

Indonesia wajib memenangkan laga melawan Vietnam dengan berapa pun skornya. Kemenangan itu akan membuat Indonesia mengoleksi poin 9 dari tiga laga. Namun jika laga berakhir imbang di waktu normal berdasarkan aturan AFF akan ada penghitungan tiebreaker. 

Dalam situasi ini kedudukan Indonesia dan Vietnam sama baik secara poin, head to head ataupun selisih gol. Maka pertandingan akan dilanjut ke adu penalti untuk mencari pemenangan sekaligus sebagai juara grup F. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut