Wali Kota Mojokerto Diapresiasi Kemenag, Dipuji PCNU

Trisna Eka Adhitya
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat bertemu dengan pengurus PCNU Kota Mojokerto, Senin (23/5/2022). (Foto: istimewa)

MOJOKERTO, iNews.id - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyampaikan bahwa Kota Mojokerto menjadi salah satu yang mendapatkan apresiasi dari Kementrian Agama (Kemenag) RI terkait perhatian dan komitmen terhadap program Pendidikan Profesi Guru Pendidikan Agama Islam (PPG GPAI) yang diberikan pada 20 Mei 2022 lalu. Ini disampaikan saat bersilaturahmi dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Mojokerto, Senin (23/5/2022). 

Dalam silaturahmi itu, selain meminta saran dari para kiai, ia juga mensosialisasikan berbagai hal terkait pembangunan Kota Mojokerto. 

"Alhamdulillah di masa saya mengemban amanah ini ada 200 guru TPQ yang kita berikan honor Rp.1juta perbulannya, kemudian tahun lalu ada 9 guru agama yang mendapat fasilitas PPG (Pendidikan Profesi Guru) Rp. 5 jutaan per orang," jelasnya. 

"Kemudian sarana prasarana yang kita berikan ke sekolah TK, SD, SMP pun kita berikan sama untuk MA, MI, dan MTs," imbuhnya. 

Wali Kota yang akrab disapa Ning Ita ini juga menyampaikan, perihal penghargaan yang diterima dari Kemenag. Dalam hal ini, selain Pemprov Jawa Timur yang juga mendapatkan penghargaan, hanya ada 4 Kabupaten/Kota yang mampu meraih penghargaan itu. 

"Kedua adalah bupati Jombang, yang ketiga Bupati Lumajang, yang keempat Bupati Pamekasan, dan yang kelima saya," ungkap perempuan yang juga merupakan kader Muslimat NU ini. 

Selain itu, Ning Ita mensosialisasikan perihal pelebaran Jalan Empu Nala. Dimana nantinya sungai yang ada akan ditutup dan dilebarkan menjadi 18 meter agar nantinya dapat membawa kebaikan bagi warga. Ini sebagai langkah Ning Ita untuk terus berupaya meninggalkan kebaikan selama menjabat sebagai Wali Kota. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network