Puasa Ramadhan Akhir Pekan Ala Ning Ita, Olah Raga Sekaligus Pantau Pembangunan Kota

Trisna Eka Adhitya
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengisi akhir pekan dengan berolah raga sambil memantau RPH, Sabtu (16/4/2022). (Foto: Trisna Eka Adhitya)

MOJOKERTO, iNews.id - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari  melakukan aktivitas paginya di hari Sabtu (16/4/2022) dengan aktivitas yang produktif. Dengan bergowes ria, Wali Kota yang akrab disapa Ning Ita ini sekaligus  melakukan peninjauan pembangunan Kota. 

Mengawali rute bersepeda dari Rumah Rakyat (Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto), Ning Ita berangkat sekitar pukul 07.00 WIB. Bersama rombongan, Ning Ita berkeliling Kota Mojokerto dengan melewati rute Jalan Hayam Wuruk, kemudian ke Jalan Gajah Mada.

Kemudian berbelok ke Jalan Empu Nala yang sedang dalam proses diperlebar untuk mempermudah akses masuk ke Kota Mojokerto. Hingga akhirnya gowes Ning Ita selesai di Rest Area Gunung Gedangan. 

"Puasa jangan dijadikan alasan kita untuk malas bergerak, malas beraktivitas, meskipun puasa, kita tetap harus meluangkan sebagian waktu kita untuk berolah raga, apapun pilihan olah raganya semuanya baik," jelasnya, Sabtu (16/4/2022). 

Olah raga Ning Ita tak berhenti di bersepeda. Usai sampai di rest area Gunung Gedangan, olah raga senam pun dilakukan Wali Kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini bersama warga Kota Mojokerto. Menurutnya, olah raga merupakan bagian penting dalam menjaga kesehatan tubuhnya. 

"Asalkan mau berolah raga dan disesuaikan dengan kemampuan tubuh masing-masing, salah satunya bisa dengan gowes, bisa dengan senam, bisa olah raga yang lain," katanya. 

Dalam perjalanannya bergowes, Ning Ita juga memantau progres pembangunan Jalan Empunala yang saat ini sedang dalam tahap persiapan. Jalan Empunala sendiri rencanya akan diperlebar menjadi 17 meter dengan 2 jalur dan 4 lajur. "Kalau sesuai dengan SPK 30 Desember 2022 selesai masa kontraknya," kata Ning Ita. 

Kegiatan di pagi hari ini ditutup dengan meninjau Pasar Hewan dan Rumah Potong Hewan (RPH) Kota Mojokerto yang ada di Lingkungan Sekarputih kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari. Di Tempat ini, Ning Ita memberi arahan terkait rencana sentralisasi pasar hewan. 

"Jadi nanti kita akan memiliki pasar hewan yang sentralistik di Sekarputih, sapi, kambing, ayam, unggas, semuanya akan jadi satu disini terintegrasi dengan Rumah Potong Hewan," pungkasnya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network