Penyandang Disabilitas di Mojokerto Dapat Pembekalan Keterampilan Kriya

Sholahuddin
Penyandang disabilitas di SLB Negeri Seduri, Kabupaten Mojokerto dapat pelatihan keterampilan kriya. (Foto: Sholahuddin)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Sejumlah penyandang disabilitas di SLB Negeri Seduri, Kabupaten Mojokerto mendapatkan pembekalan berbagai macam ketrampilan kriya. Mulai dari pembuatan akrilik, membatik, mengolah bunga dari kawat bulu. 

Tujuannya tak lain, agar mereka mempunyai ketrampilan khusus dalam menghadapi tantangan dan peluang dunia kerja saat ini atau dikenal dengan konsep pembekalan Tailor Made Training (TMT).

Jessica (21) salah satu peserta pelatihan Vokasi dan Produktivitas Sidoarjo ini mengaku, kali pertama mendapatkan pembekalan ketrampilan kria secara langsung. Ia pun merasa senang karena diberi ilmu berbagai ketrampilan kria selama sepuluh hari. Termasuk pembuatan ucapan dengan bahan akrilik. 

"Belum pernah (pembekalan ketrampilan kria), ada buat bunga dari kawat, terus ini akrilik. Seru, senang juga, jadi bisa," ucap gadis asal Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto ini lewat penerjemah. 

Sementara, Staf Khusus Kementerian RI Titik Masudah usai bercengkarama dengan putra putri itu menyebutkan, TMT ini memang ditujukan untuk masyarakat, lebih spesifik calon-calon tenaga kerja. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network