Momen Haru Detik-Detik Pengunduran Diri Kepala Desa yang Jabat 17 Tahun di Jombang, Begini Pesannya

Zainul Arifin
Kisah Haru Pengunduran Diri Kepala Desa yang Jabat 17 Tahun di Jombang. Foto iNewsMojokerto/zainul

Warsubi mulai dilantik menjadi Kades Mojokrapak Kecamatan Tembelang 5 Agustus 2007. Enam tahun kepemimpinannya sukses  sehingga dipilih lagi oleh masyarakat. Warsubi terpilih lagi periode 2013-2019 dan 2019-2025 dan perpanjangan masa jabatan 8 tahun ini.

"Insyaallah sampai 9 Agustus ini sudah 17 tahun menjadi Kepala Desa Mojokrapak. Tentunya banyak kenangan dengan masyarakat desa Mojokrapak," ujarnya.

Salah satu warga setempat, Heru Sugeng menilai kiprah Warsubi dimata masyarakat cukup bagus, kemasyarakatan dan jiwa sosialnya tinggi. Ia peduli dan memperhatikan keluarga miskin dan anak yatim dengan memberi bantuan setiap tahunnya.

Menurutnya, sosok Warsubi merupakan Kades yang sangat dibutuhkan warga. Meski berat menerima kenyataan Warsubi harus mundur, ia berharap yang terbaik atas keputusan yang diambil termasuk dalam mengemban amanah lebih tinggi (pencalonan Pilbup Jombang 2024).

"Kami mendukung dan harapannya Jombang akan lebih baik, kesejahteraan diperhatikan, dan pembangunan infrastruktur dan non infrastruktur dilakukan pemerataan dengan baik,” tandasnya.

Serupa, salah seorang warga dusun Gondang, desa Mojokrapak, Ida Listya mengaku banyak merasakan kemudahan dengan adanya Warsubi sebagai kepala desa. Warsubi selalu memberikan pelatihan untuk meningkatkan skill warga desa di usia produktif. Sementara untuk warga desa lanjut usia laki-laki maupun perempuan yang tinggal sendiri juga diberikan masakan siap makan sebanyak tiga kali sehari.

"Ada juga bantuan sembako yang diberikan untuk masyarakat tidak mampu sebulan sekali. Itu baru yang berupa bantuan ya. Belum lagi soal perbaikan jalan. Masya Allah, kami terbantu sekali,” tandasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network