Pengemudi Truk yang Kabur Usai Menabrak PNS di Jombang Ditangkap di Rumahnya

Zainul Arifin
Truk yang digunakan MA pelaku tabrak lari berhasil diamankan Polres Jombang. (Foto: Zainul Arifin)

Kasus itu terungkap dari video warga yang sempat merekam seorang pria di lokasi kejadian. Pria yang direkam itu mendatangi lokasi sesaat setelah kecelakan. Selesai korban dievakuasi, pria tersebut pergi dan warga tidak ada yang mengenalnya.

Anggota yang melakukan penyelidikan, lalu mencari orang di video tersebut,” kata Anang.

Setelah ketemu, polisi menginterogasinya. Hasil interogasi diketahui jika pria tersebut, pemilik mobil truk yang terlibat kecelakaan. "Dari situlah kami mendapatkan petunjuk pelakunya hingga dilakukan penangkapan,” katanya.

Anang menyebut, pelaku adalah sopir truk yang membawa muatan tebu, saat kecelakaan itu terjadi. Saat ditangkap di rumahnya, pelaku tidak melawan. “Pelaku mengakui kendaraannya yang pada saat itu mengangkut tebu terlibat kecelakan dengan pengendara motor di Jalan Brambang,” ucapnya.

Di hadapan polisi, pengemudi itu mengaku kabur karena takut pada warga. Saat itu MA sempat berhenti sebentar, lalu melanjutkan perjalanan tanpa menolong korban yang luka parah. “Pelaku memberitahu ke pemilik truk kalau kecelakaan, lalu pemilik truk mendatangi lokasi. Pelaku sengaja kabur alasannya takut kepada warga,” tandasnya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network