Konferwil ke 18 di Jombang, AHWA Pilih Kiai Anwar Manshur jadi Pimpinan Tertinggi NU di Jawa Timur

Trisna Eka Adhitya
KH Anwar Manshur alias Kiai Anwar sebagai Rais Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur. (Foto: Zainul Arifin)

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Tim AHWA yang terdiri dari 7 orang kiai telah memutuskan untuk menjadikan KH Anwar Manshur alias Kiai Anwar sebagai Rais Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur

Pleno IV Konferwil ke-18 NU Jawa Timur di Universitas KH Hasyim Asyari Tebuireng Jombang untuk menetapkan Kiai Manshur sebagai Rais Syuriah PWNU Jatim periode 2024-2029 itu dipimpin oleh KH Amin Said Husni.

“Pada hari ini Sabtu (03/08/2024) bertempat di Pesantren Tebuireng Jombang dalam Konferwil ke-18 NU Jawa Timur telah dilaksanakan musyawarah Ahwa dan berdasarkan musyawarah mufakat sepakat untuk memilih KH Anwar Manshur sebagai Rais PWNU Jawa Timur masa khidmat 2024-2029,” kata Kisi Amin yang juga Wakil Ketua Umum PBNU.

Sebelumnya, tabulasi anggota Ahlul Halli wal Aqdi (Ahwa) pada Konferensi Wilayah (Konferwil) ke-18 Nahdlatul Ulama (NU) terpilih tujuh anggota Ahwa. Tujuh kiai tersebut adalah KH Miftachul Akhyar; ⁠KH Anwar Manshur; ⁠KH Anwar Iskandar; ⁠KH Mutawakkil Alallah; KH Fuad Nur Hasan; ⁠KH Ubaidillah Faqih dan ⁠KH Mudatsir Badaruddin.

Ketujuh kiai AHWA itu kemudian bermusyawarah menetapkan pimpinan tertinggi NU Jawa Timur untuk lima tahun ke depan.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network