Diikuti 450 Peserta, Pembukaan Konferwil NU Jatim di Jombang Dihadiri Ketua Umum PBNU

Zainul Arifin
Pembukaan Konferwil NU Jatim di Jombang Dihadiri Ketua Umum PBNU. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya bersama jajaran pengurus PBNU akan hadir pada Konferensi Wilayah (Konferwil) XVIII Nahdlatul Ulama Jatim itu di Ponpes Tebuireng Jombang, pada 2-4 Agustus 2024 mendatang.

Ketua panitia lokal Konferwil NU Jatim, Wafiyul Ahdi mengatakan sebanyak lima orang dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang hadir pada pembukaan forum musyawarah tertinggi NU di tingkat provinsi tersebut.

"Yanv hadir di pembukaan itu nanti dipastikan PBNU itu ada rais Syuriah, khatib, kemudian ketua umum, sekretaris umum dan wakil bidang organisasi, insyaallah ada lima orang," kata Gus Wafi sapaan akrabnya dihubungi iNews melalui telepon, Selasa (30/7/2024) malam.

Sementara dari pejabat  pemerintah daerah, kata Gus Wafi, antara lain Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono, Forkopimda Jatim, konjen (konsulat jeny) yang kantornya di Surabaya. "Juga hadir kiai-kiai sepuh se Jatim, selain peserta resmi," katanya.

Dikatakan Wafi, sejauh ini persiapan pelaksanaan hajat NU Jatim selama tiga hari di Ponpes Tebuireng Jombang sudah 90 persen. Sejumlah rangkaian acara mulai pra hingga pelaksanan sudah disiapkan dengan matang.

Ia mengatakan, pra acara dimulai dari Jumat pagi khotmil Quran dan santunan anak yatim sebanyak 1446 peserta. Kemudian malam harinya dilakukan pembukaan. Hari berikutnya penyampaian LPJ dan sidang-sidang komisi, dilanjutkan pemilihan ketua dan penutup.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network