Pj Wali Kota Mojokerto Dukung Pelaksanaan Pasar Jadoel Pokdarwis Prajuritkulon, Ini Alasannya

Trisna Eka Adhitya
Pj Wali Kota Mojokerto M. Ali Kuncoro saat meninjau langsung kegiatan Pasar Jadoel di Kelurahan Prajuritkulon, Minggu (28/7/2024). (Foto: diskominfo Kota Mojokerto)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Penjabat (Pj.) Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro mendukung gerakan dari Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Prajurit, Kelurahan Prajuritkulon. Gerakan mereka yaitu menginisiasi terlaksananya pasar jadoel di Lapangan Selatan Rusunawa Cinde. Sabtu (27/7/2024) malam.

Dalam Pasar Jadoel ini, ditampilkan berbagai produk UMKM Kelurahan Prajuritkulon mulai dari makanan, minuman hingga kerajinan tangan dan alas kaki. Pasar jadoel ini juga menampilkan berbagai penampilan seni budaya seperti pertunjukan musik tradisional.

“Pasar jadoel ini bukan hanya sebagai wadah untuk jualan, tetapi juga sebagai upaya melestarikan tradisi dan memperkenalkan kekayaan budaya kita kepada generasi muda,” tutur Mas Pj, sapaan akrab Ali kuncoro usai mengunjungi satu persatu stand UMKM.

Menurut Mas Pj, kegiatan positif ini harus selalu mendapatkan dukungan. Pasalnya kehadiran Pasar Jadoel ini mampu menjadi daya tarik wisata dan pusat perekonomian baru di Kota Mojokerto. 

“Kegiatan positif seperti ini harus kita dukung, Pokdarwis harus terus menggali dan membuat strategi bagaimana mengemas potensi lokal bisa menjadi daya tarik destinasi wisata di Kota Mojokerto. Terus semangat, dan memberikan dampak positif untuk masyarakat,” tambahnya.

Lurah Prajuritkulon Muhamad Nurhadi mengatakan, pasar jadoel ini akan diadakan setiap satu bulan sekali, dimana setiap pelaksanaan pasar jadoel akan menghadirkan kesenian-kesenian tradisional untuk menarik pengunjung.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network