Melihat Kampanye Pj Wali Kota Mojokerto Untuk Kesehatan Perempuan

Trisna Eka Adhitya
Ratusan perempuan turut serta dalam kegiatan senam yang digelar Porwasi Kota Mojokerto, Minggu (18/8/2024). (Foto: Diskominfo Kota Mojokerto)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Penjabat (Pj.) Wali Kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro, bersama masyarakat mengikuti acara Senam Merah-Putih yang digelar oleh Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kota Mojokerto. Acara yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, ini berlangsung di Parkir Timur GOR Seni Majapahit, Minggu (18/8/2024).

Berbagai elemen masyarakat tumpah ruah memeriahkan kegiatan ini. Termasuk istri-istri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Mojokerto dan Ketua PC Muslimat NU, Ika Puspitasari, yang juga merupakan Wali Kota Mojokerto periode 2018-2023.

“Hari ini kita memperingati HUT ke-79 RI. Selain itu, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Pemkot Mojokerto dan Perwosi untuk mengkampanyekan pola hidup sehat, yang senang gerak dan senang olahraga,” ujar Ali Kuncoro,  usai acara.

Ali Kuncoro, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Timur, menekankan pentingnya kesehatan bagi perempuan. Menurutnya, kesehatan perempuan perlu dijaga karena menjadi pilar dalam sebuah rumah tangga. 

“Perempuan adalah pilar negara. Jika perempuan sehat dan hebat, maka keluarganya juga akan kuat dan hebat. Perempuan yang mengurus segala hal di dalam rumah, maka dari itu penting bagi mereka untuk tetap sehat agar dapat menjaga keluarganya dengan baik,” tambahnya.

Acara Senam Merah-Putih berlangsung dengan penuh keceriaan, diiringi lagu-lagu ceria yang semakin menambah semangat para peserta. Ratusan peserta, mayoritas perempuan, kompak mengenakan pakaian merah-putih sebagai simbol semangat kemerdekaan. 

Selain senam, acara ini juga dimeriahkan dengan flashmob merah-putih dan berbagai doorprize menarik, menambah suasana meriah dan penuh kegembiraan.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network