Pj Wali Kota Mojokerto Terima Penghargaan Pembina Koperasi Andalan, Ini Sebabnya

Trisna Eka Adhitya
Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo saat menerima penghargaan mewakili Pj. Wali Kota Mojokerto M. Ali Kuncoro. (Foto: Diskominfo Kota Mojokerto)

JAKARTA, iNewsMojokerto.id - Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro menerima penghargaan sebagai pembina koperasi andalan dalam acara peringatan Hari Koperasi Indonesia ke-77 yang diselenggarakan di SMESCO Convention Hall, Jakarta pada tanggal 12 Juli 2024. Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo menjadi wakil penerima penghargaan itu dari Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (DEKOPIN) Sri Untari Bisowarno.

Mas Pj sapaan akrab Ali Kuncoro menyampaikan, penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi Pemkot Mojokerto dan insan koperasi Kota Mojokerto untuk terus meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik guna tumbuhnya ekonomi di masyarakat.

“Tentu ini menjadi motivasi kita bersama, untuk terus memajukan ekonomi masyarakat, produk-produk UMKM masyarakat, melalui insan koperasi, untuk kemajuan, pertumbuhan perekonomian daerah,” ucap Mas Pj.

Ia juga menyebut, untuk menyongsong Indonesia emas, koperasi harus menjadi dasar pengembangan ekonomi rakyat. Hal ini guna mendorong pembangunan ekonomi nasional secara mandiri, berkeadilan sosial dan berkelanjutan.

“Mari wujudkan koperasi Kota Mojokerto yang berdaya guna, bersaing, berkembang dan berdampak. Sehingga menjadikan koperasi sebagai ekosistem untuk konsolidasi, akselerasi dan eskalasi ekonomi mikro dan kecil,” harap Mas Pj.

Sebagai informasi untuk meningkatkan kualitas koperasi yang ada di Kota Mojokerto, Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (DiskopUKMPerindag) secara rutin menggelar berbagai pelatihan bagi para pengurus dan pengawas koperasi se-Kota Mojokerto.

Hingga saat ini sebanyak 204 koperasi telah terdaftar di Kota Mojokerto dengan jumlah koperasi aktif sebanyak 175 koperasi

Editor : Trisna Eka Adhitya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network