Naik Pangkat, Puluhan Polisi Ambil Posisi Jongkok, Kapolres Jombang Lakukan Siram Kembang

Zainul Arifin
apolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi didampingi pejabat utama dan Kapolsek jajaran mengambil air kembang dengan gayung lalu menyirami kepala dan badan personel secara bergantian. Foto iNewsMojokerto/zainul

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Puluhan personel Polres Jombang mengambil posisi Jongkok di tengah lapangan Mapolres, Jumat (5/7/2024). Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi didampingi pejabat utama dan Kapolsek jajaran mengambil air kembang dengan gayung lalu menyirami kepala dan badan personel secara bergantian.

Siraman air kembang kepada 64 personel Polres Jombang tersebut sebagai bentuk tradisi upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Antara lain, Bripda ke Briptu 11 personel, Briptu ke Brigadir 10 personel, Brigadir ke Bripka 2 personel, Bripka ke ke Aipda 18 personel dan Aipda ke Aiptu 21 personel.

Setelah prosesi itu, Kapolres mengucapkan selamat kepada para personel yang naik pangkat. Setelah upacara, dilanjutkan tradisi pemasangan pangkat terbaru.

AKBP Eko mengungkapkan kenaikan pangkat itu merupakan penghargaan dari pimpinan Polri yang perlu diapresiasi dan disyukuri. Tentu saja harus diimbangi dengan peningkatan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas.

Kenaikan pangkat itu mengandung konsekuensi tanggung jawab yang lebih berat dari sebelumnya. Semakin tinggi pangkat yang disandang seseorang, maka semakin tinggi pula tanggungjawab atas pelaksanaan tugas yang diembannya.

"Ke depan sudah ditunggu tugas-tugas lain yang pasti membutuhkan kerja keras. Dedikasi dan loyalitas, baik tugas-tugas rutin maupun insidentil. Tetap semangat dan lakukan kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas," katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network