Wawali Surabaya Sambangi Risma yang Sedang Terbaring Lumpuh

M. Arul
Wakil Walikota Surabaya Armuji mengunjungi warga Mojoklanggru , Kelurahan Mojo , Kecamatan Gubeng

SURABAYA, iNews.id - Wakil Walikota Surabaya Armuji mengunjungi warga Mojoklanggru , Kelurahan Mojo , Kecamatan Gubeng pada Selasa (22/2). Dia merespons laporan terkait adanya dua anggota keluarga yang lumpuh dan berkebutuhan khusus dalam satu rumah.

 Didampingi oleh Dinas Sosial , Camat dan Lurah setempat orang nomor dua di kota Surabaya itu memberikan motivasi kepada keluarga untuk berbesar hati dalam merawat keluarganya.

Mereka yang lumpuh ini adalah Risma dan Ayub. Keduanya sehari - hari dirawat oleh orang tuanya. Untuk meringankan beban keluarga Risma dan Ayub Pemkot Surabaya memberikan intervensi berupa permakanan dan jaminan kesehatan.

 " Ini tadi sudah kami cek dan Alhamdulillah mendapatkan permakanan nanti akan didampingi oleh puskesmas terkait dengan layanan kesehatannya," kata Armuji

Dia juga menegaskan bahwa permasalahan sosial semacam ini masih ada di kota Surabaya , sehingga komunikasi antara pilar - pilar sosial dibutuhkan sehingga dapat membantu Pemerintah Kota dalam memberikan intervensi.

 " Bu yang semangat nggih , saya doakan sehat selalu dan diberikan keberkahan . Ini menjadi jalan yang melancarkan pengabdian kita," tegas Cak ji sapaan akrabnya.

Dia juga meminta lurah setempat melakukan monitoring secara berkala serta meminta untuk melakukan pendataan rutin terhadap warga yang memiliki kebutuhan khusus.

 Diketahui Kota Surabaya saat ini sedang gencar - gencarnya memberikan bantuan kepada warga masyarakat berpenghasilan rendah melalui berbagai program.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network