Gali Masa Depan Hukum Perikatan, Fakultas Hukum Unair dan APHK Gelar Diskusi Bersama

Hendro
Fakultas Hukum Unair dan APHK Gelar Diskusi Bersama. Foto iNewsMojokerto/hendro

SURABAYA, iNewsMojokerto.id - Fakultas Hukum Universitas Airlangga (Unair) baru saja menggelar acara bergengsi Focus Group Discussion (FGD), yang memiliki misi penting untuk merancang kerangka Rancangan Undang-Undang (RUU) Hukum Perikatan baru. Berlangsung di Aula Pancasila, Gedung A, Fakultas Hukum Unair, Jalan Dharmawangsa Dalam Selatan, Surabaya, Kamis (30/5/2024), acara ini menjadi pusat perhatian para ahli hukum di Indonesia.

Berkolaborasi dengan Asosiasi Pengajar Hukum Keperdataan (APHK), acara ini menghadirkan sejumlah Guru Besar dan Dosen dari berbagai Fakultas Hukum terkemuka di Indonesia. Kehadiran mereka menjadikan forum diskusi ini sangat prestisius dan strategis untuk masa depan hukum perikatan di Indonesia. 

FGD ini bertujuan untuk mendiskusikan kerangka RUU Hukum Perikatan yang diharapkan membawa penyempurnaan signifikan. Saat ini, hukum perikatan yang digunakan masih merupakan warisan kolonial Belanda sejak tahun 1838, yang telah berusia 186 tahun. 

Kehadiran Ketua Umum APHK, Prof. Dr. Y. Sogar Simamora, S.H., M.Hum., menambah kemeriahan acara ini. Didampingi oleh Dewan Pakar APHK yang terdiri dari tokoh-tokoh terkemuka seperti Prof. Dr. M. Isnaeni, S.H., M.S., dan Prof. Dr. Johannes Gunawan, S.H., LL.M., diskusi berlangsung dengan semangat tinggi. 

"UU baru ini diharapkan mampu mengakomodasi perkembangan hukum perikatan yang dinamis dan kompleks saat ini serta masa depan," ujar Prof. Dr. Y. Sogar Simamora. 

“RUU Hukum Perikatan ini adalah langkah penting menuju pembaruan hukum nasional kita. Dengan dukungan para ahli hukum yang kompeten, kita optimis bahwa hukum perikatan di Indonesia akan lebih relevan dan efektif dalam menjawab tantangan zaman.” lanjutnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network