LIVO SMAN 15 Surabaya Harumkan Nama Indonesia di Kancah Internasional, Dari Jepang hingga Singapura

Andka
LIVO SMAN 15 Surabaya Harumkan Nama Indonesia di Kancah Internasional, Dari Jepang hingga Singapura. Foto iNewsMojokerto/andika

SURABAYA, iNewsMojokerto.id - SMA Negeri 15 Surabaya mencatat sejarah gemilang dengan prestasi paduan suara mereka, LIVO (Libels Voice), yang patut diapresiasi sepenuhnya. Tim ini tidak hanya mengharumkan nama sekolah, tetapi juga Kota Surabaya dan Indonesia di dunia internasional.

Pada tahun 2023, LIVO menorehkan prestasi luar biasa dengan memborong berbagai penghargaan di ajang paduan suara bergengsi di Jepang. Dalam kompetisi 38th Takarazuka International Chamber Chorus Contest yang digelar pada 22 Juli 2023, LIVO meraih peringkat ketiga (Bronze Prize) di kategori Children and Youth Choir. 

Tak berhenti di situ, pada ajang 5th Tokyo International Choir Competition yang berlangsung pada 28-30 Juli 2023, mereka kembali menyabet penghargaan, yaitu peringkat ketiga Gold Prize di kategori Folklore serta peringkat ketiga Gold Prize di kategori Contemporary. Selain itu, mereka juga dianugerahi penghargaan khusus untuk Best Interpretation of Contemporary Set Piece "The Dreams of The Dreamer".

Momentum ini terus berlanjut, di mana pada bulan Juli hingga Agustus 2024, LIVO berencana tampil di ajang 8th Singapore International Choral Festival, membawa semangat dan harapan besar untuk kembali meraih kemenangan.

Sebelum berangkat ke Singapura, pada tanggal 30 Juni 2024, LIVO akan mengadakan konser kompetisi di Gedung PU Sapta Taruna DPU Binamarga Jawa Timur mulai pukul 12.00 WIB. Konser ini bertujuan untuk melatih mental para peserta serta sebagai ajang penggalangan dana untuk mendukung keberangkatan mereka. Tiket konser dijual dengan harga yang terjangkau: Rp 75.000 untuk pelajar, Rp 100.000 untuk reguler, dan Rp 150.000 untuk VIP.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network