Cucu Pendiri NU Merespons Dorongan Para Kiai Kampung Agar Gus Salman Maju Pilkada Jombang

Zainul Arifin
Cucu Pendiri NU Merespons Dorongan Para Kiai Kampung Agar Gus Salman Maju Pilkada Jombang. Foto iNewsMojokerto/zainul

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - KH. Abdusalam Sohib atau Gus Salam, cucu KH Bisri Syansuri pendiri Nahdlatul Ulama Merespons dukungan para kiai kampung terhadap mantan ketua PCNU Jombang KH. Salmanudin Yazid (Gus Salman) agar maju pilkada Jombang.

Gus Salam sebelumnya didatangi puluhan ustaz, tokoh agama atau kiai kampung dari 13 Kecamatan di Jombang, Jawa Timur untuk menyerahkan hasil petisi dukungan kepada Gus Salman agar dapat maju pada Pilbup November mendatang.

Para kiai kampung tersebut memahami, jika Gus Salman yang merupakan pengasuh pesantren Babussalam Kalibening Mojoagung tidak akan bersedia maju Pilkada jika tidak didorong oleh para Kiai, terutama para Kiai Sepuh.

"Nanti Saya akan mencoba berkomunikasi dengan beberapa partai, terutama PKB, karena saya dianggap punya kedekatan dengan PKB. Karena yang bisa mengusung dalam Pilkada kan memang partai. Selain itu, saya juga akan mencoba berkomunikasi dengan para Kiai Sepuh, agar berkenan mendorong Gus Salman, mau maju dalam Pilkada 2024. Karena saya tahu betul, jika beliau tidak didorong para Kiai Sepuh, tidak akan mau maju," kata Gus Salam, Jumat (3/5/2024).

Pengasuh pondok Pesantren Mambaul Ma'arif, tersebut mengakui bahwa kapasitas Gus Salman sebagai seorang pemimpin sudah teruji, terutama selama berada di organisasi Nahdlatul Ulama (NU) baik sebagai ketua LP Ma'arif maupun sebagai ketua PCNU selama 1 periode.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network