Santri Dukung Ganjar Gelar Festival Selawat dan Musik Islami di Kota Malang

Firman Rachmanudin
Santri Dukung Ganjar adakan festival selawat dan musik islami. (Foto: Firman Rachmanudin)

Penyelenggaraan acara tersebut diakui sangat bermanfaat untuk melestarikan tradisi budaya masyarakat. Dalam hal ini adalah kesenian musik islami yang biasa dibawakan oleh para santri di pondok pesantren.

"Untuk tanggapannya, sekarang kan mau mengarah ke Tahun Baru Hijriah atau Tahun Baru Islam yang mana ini kegiatan positif juga," ujar salah seorang santri yang hadir di acara tersebut, Edo Parfatma.

Menurutnya, program kegiatan yang digagas kelompok sukarelawan SDG Jawa Timur itu berdampak langsung terhadap masyarakat berkat bantuan sound system hingga alat-alat musik yang memang dibutuhkan oleh para santri.

"Untuk bantuannya, (kami) sangat berterima kasih atas nama santri yang mana (bantuannya) bisa membuat dan memantik teman-teman untuk semangat lagi perihal kerohanian terus kebudayaan-kebudayaan yang berbau islami," ujar Edo.

Selain itu, para santri di Kota Malang juga semakin mengenal sosok Ganjar Pranowo setelah mengikuti sosialisasi yang dilakukan para sukarelawan SDG lewat penayangan video dokumenter.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network