1,3 Juta Liter MINYAKITA Akan Lewati Tol Laut ke Timur

Trisna Eka Adhitya
Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan (ketiga kanan), didampingi Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (kedua kanan), melepas 1.200 ton MINYAKITA ke kawasan Indonesia Timur, pada hari ini, Kamis (11/8/2022). (Foto: MPI/Advenia Elisabeth)

JAKARTA, iNewsMojokerto.id - Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan, melepas pendistribusian 1.200 ton MINYAKITA, Kamis (11/8/2022) menuju Indonesia Timur. Nantinya MINYAKITA akan beredar di kawasan Maluku, NTT, Papua, hingga Papua Barat.

"Hari ini akan kita kirim kurang lebih 1.200 ton atau kira-kira 1,3 juta liter. Dikirimnya ke Indonesia Timur, ada Papua, Papua Barat, kemudian Maluku, dan Kupang," ujar Zulkifli, saat pelepasan MINYAKITA di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (11/8/2022).

Untuk menekan biaya transportasi, pengiriman MINYAKITA ke Indonesia timur ini akan menggunakan jalur tol laut. Untuk pengiriman Menteri perdagangan bekerjasama dengan Kementrian Perhubungan.  

"Saya terima kasih kepada Menhub, (pengiriman Minyakita) pakai jalur tol laut. Dengan ini maka transportnya menjadi lebih ringan karena yang timur itu yang mahal transportnya," kata Zulkifli.

Mendag menyampaikan bahwa proses pengiriman ini diperkirakan akan memakan waktu 14 hari, dengan kota-kota yang dijangkau antara lain Kupang, Ambon, Timika hingga Merauke. Ia berharap dengan kerjasama yang dilakukan bersama Kementerian Perhubungan ini, masyarakat Indonesia Timur bisa cepat menikmati minyak kemasan sederhana dengan harga Rp14.000/liter.  

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network