Mendag Sebut Ada Potensi Besar Indonesia di Tengah Ancaman Resesi Dunia, Apa Itu?

Trisna Eka Adhitya
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyebut Indonesia punya potensi besar menjadi negara maju di tengah resesi dunia. (Foto: Heri P/MPI)

JAKARTA, iNewsMojokerto.id - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menyebut Indonesia memiliki potensi besar dalam mengembangkan perekonomian di tengah resesi yang diperkirakan akan terjadi tahun depan. Hal ini disampaikan Zulhas kepada wartawan usai acara Konferensi Maju Digital di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (27/10/2022).

"Buat kita resesi ini mestinya dijadikan peluang. Memang dunia melambat terutama Barat. Tapi tadi, Asia Selatan itu populasinya 1,5 miliar orang. Uangnya ada. Selama ini kita enggak liat," ujar Zulhas. 

Zulhas juga menyebutkan, saat negara-negara lain mengalami resesi, Indonesia perlu melihat negara-negara lain yang memiliki potensi mendongkrak perekonomian Indonesia dan tidak terdampak resesi seperti di Timur Tengah dan Afrika. Dengan memanfaatkan hal ini, Indonesia memiliki peluang untuk memasarkan produk potensialnya ke negara-negara tersebut. 

"Afrika (penduduknya) 1 miliar orang, uangnya ada bisa beli (produk Indonesia). Kita enggak lihat, makanya sekarang kita serbu dong," kata dia.

Mendag optimis jika di saat resesi Indonesia mampu menjadi pemain pasar dunia dengan produk potensial yang dimiliki, maka dipastikan Indonesia akan menjadi negara maju

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network