Mendag Datang, Harga Cabai Pun Mulai Turun

Trisna Eka Adhitya
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau Zulhas (kanan) berdialog dengan pedagang kelontong di Pasar Jagasatru, Kota Cirebon, Jawa Barat, Minggu (17/7/2022). (Foto: Antara)

CIREBON, iNews.id - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan melakukan pemantauan terhadap harga kebutuhan pokok di Pasar Jagasatru, Kota Cirebon, Jawa Barat, Minggu (17/7/2022) pagi. Menteri yang akrab disapa Zulhas ini juga menanyakan ke pedagang bagaimana harga sejumlah komoditas pasar. 

"Harga cabai berapa, minyak berapa, naik apa turun kelihatan, jadi apa adanya," kata Mendag Zulhas saat dimintai keterangan awak media di Pasar Jagasatru, Kota Cirebon.

Dia mengatakan tidak mau menyimpulkan hasil kunjungan kerjanya, karena semua harus sesuai dengan kondisi di lapangan. "Jangan dari saya, yang ada di lapangan ditulis, ikut tadi kan, itu yang ditulis," tuturnya.

Saat berdialog dengan para pedagang, harga kebutuhan pokok saat ini mulai mengalami penurunan. Cabai merah yang sempat dijual Rp100.000 per kilogram, kini sudah Rp40.000 per kilogram. 

Selanjutnya bawang merah juga sudah menurun dari harga sebelumnya Rp60.000 menjadi Rp42.000 per kilogram. Kemudian Harga minyak curah di kios yang dihampiri oleh Mendag Zulhas, saat ini telah sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp.14 ribu per liter.  

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network