Kota Mojokerto Terus Berbenah, Ning Ita Gercep Siapkan Diri Jadi Tuan Rumah Porprov VIII

Trisna Eka Adhitya
Pemkot Mojokerto mulai berbenah usai ditunjuk jadi tuan rumah Porprov VIII Jatim. (Foto: M. Arul)

MOJOKERTO, iNews.id - Kota Mojokerto akan menjadi tuan rumah pelaksana Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur tahun 2023 mendatang bersama dengan Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Jombang. Hal ini sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur Nomor 188/439/KPTS/013/2022 tentang Penunjukan Tuan Rumah Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur VIII Tahun 2023, tertanggal 1 Juli 2022.

Meski baru akan diselenggarakan tahun depan Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Mojokerto telah melakukan sejumlah persiapan. Diantaranya adalah bersurat kepada Gubernur Jawa Timur dan pengurus KONI Jawa Timur terkait cabang olahraga (cabor) apa saja yang dilaksanakan di Kota Mojokerto.

"Dalam surat permohonan tersebut kami mengajukan 11 cabor untuk dilaksanakan di Kota Mojokerto," kata Wali kota Ika Puspitasari usai rapat koordinasi bersama pengurus KONI Kota Mojokerto di ruang Sabha Pambojana, Rumah Rakyat, Jalan Hayam Wuruk 50, Kota Mojokerto, Selasa (2/8/2022). 

Menurut Ning Ita sapaan akrab wali kota bahwa kesebelas cabor tersebut adalah billiar, pentaque, woodball, wushu, e-sport, bola tangan, judo, angkat berat, sport dance, angkat besi dan binaraga.

"Cabor tersebut kita ajukan karena kita bisa mempersiapkan venue nya dan juga ada atlet-atlet dari Kota Mojokerto yang tentunya berprestasi dalam cabor tersebut," jelasnya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network