get app
inews
Aa Read Next : Ridwan Kamil: Siaga 1, Dua Pekan Jabar Gempa Terus

Cerita Menyayat Hati Ridwan Kamil Tentang Kepergian Eril

Senin, 13 Juni 2022 | 15:43 WIB
header img
Ridwan Kamil saat prosesi pemakaman sang putra Emmeril Kahn Mumtadz. (FOTO: AGUNG BAKTI SARASA)

BANDUNG, iNews.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyampaikan rasa cintanya kepada putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril melalui cerita. Cerita itu disampaikan seusai prosesi pemakaman di Kampung Geger Beas, Desa/Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (13/6/2022) agar dapat mengambil hikmah dari kepergian Eril. 

"Izinkan saya menyampaikan sepenggal rasa cinta, siapa itu Eril dan apa hikmah dari kepergian Eril," kata Ridwan Kamil membuka ceritanya.

Ridwan Kamil menceritakan selama 14 hari masa pencarian Eril terasa begitu panjang bagi keluarga. Namun setelah kepergian Eril, keluarga menerima kepergian Eril dengan hati yang lapang dan memetik pelajaran dan hikmah dari peristiwa itu. 

Menurutnya, usia 23 tahun mungkin bagi sebagian orang belum cukup untuk menghasilkan manfaat bagi orang banyak. Namun menurutnya, dengan kebaikan yang selama ini ditaburkan Eril menjadi satu hal yang membuatnya dicintai banyak orang. 

"Duapuluh tiga (23) tahun mungkin belum cukup untuk menghasilkan karya-karya besar. Namun terbukti, ternyata memadai untuk menjadi manusia yang dicintai dengan akbar," ujar Kang Emil lirih dengan suara tercekat menahan haru.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut