get app
inews
Aa Read Next : Ridwan Kamil: Siaga 1, Dua Pekan Jabar Gempa Terus

Ridwan Kamil: Eril Telah Selesai Tugas di Dunianya dengan Paripurna

Senin, 13 Juni 2022 | 14:51 WIB
header img
Ridwan Kamil saat prosesi pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz Senin (13//6/2022). (Foto: istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengungkapkan, bahwa tugas sang putra sulung Emmeril Kahn Mumtadz di dunia telah selesai dengan paripurna. Pernyataan itu disampaikan Ridwan Kamil saat prosesi pemakaman di Kampung Geger Beas, Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, kabupaten Bandung, Senin (13/6/2022). 

"Ananda Eril telah selesai tugas di dunianya dengan paripurna. Tidak kurang, tidak lebih. Allah sudah tetapkan karena tidak ada satu pun daun jatuh, ranting patah kecuali atas izin dan kehendak Allah," Kata Ridwan Kamil. 

Dalam prosesi pemakaman tersebut, Ridwan Kamil yang mengenakan pakaian hitam tampak tegar dan tabah. Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu juga kembali mengungkapkan bahwa dia dan keluarga besarnya mengikhlaskan kepergian Eril menghadap sang Ilahi. 

"Telah berpulang seorang hamba Allah yang dititipkan menjadi putra kami. Seorang cucu soleh untuk nenek dan kakeknya, seorang kakak yang melindungi adik-adiknya, seorang teman yang begitu penolong sesama, seorang mahasiswa yang selalu cerdas dalam mencari ilmu dan seorang manusia yang selalu memuliakan," kata Kang Emil. 

Kang Emil pun menyampaikan terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah membantu proses pemakaman, termasuk kepada masyarakat luas yang telah ikhlas mendoakan Eril.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut