get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Kesadaran Imunisasi, Unicef Dukung Komunikator Imunisasi Dari Anak Muda

Bangga, Alumni Tebuireng Juara 1 MTQ Internasional

Rabu, 25 Mei 2022 | 11:35 WIB
header img
Dewi Yukha Nida, Hafidzah asal Trenggalek berhasil menjuarai Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Internasional di Rusia (instagram)

SURABAYA, iNews.id – Dewi Yukha Nida, Hafidzah asal Trenggalek berhasil menjuarai Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Internasional di Rusia. Alumni Pondok Pesantren Tebuireng ini meraih juara pertama pada ajang MTQ The 4th Holy Qur'an Recitation Competition di Kazan, Republik Tatarsatan, Federasi Rusia. 

Tidak mudah meraih pencapaian yang luar biasa ini. Ning Nida, sapaannya, harus bersaing dengan peserta lain, terutama dari Inggris yang menjadi juara pada MTQ Internasional sebelumnya di Dubai. 

Ning Nida mengaku sedikit kerepotan setelah mendapat surat dari panitia, pasalnya waktu yang tersedia sangat mepet. Belum lagi harus berangkat sendiri meski mendapatkan jatah dua tiket. Rencana awal berangkat dengan kiai, namun dokter tidak memberikan rekomendasi.

“Saya berangkat sendiri. Tidak masalah karena sebelum-sebelumnya sering mengikuti even internasional seeprti ini,” akunya.

Menurutnya, cuaca dan makanan menjadi kendala paling besar. Namun semuanya bisa teratasi dengan baik. “Disana wajib pakai jaket, pernah sehari ndak pake jaket langsung sakit muntah-muntah. Makanan juga ndak ada nasi. Yang heran saya di sana kuat meski tidak makan nasi. Alhamdulillah saya dikuatkan dan dimudahkan di sana,” ceritanya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut