get app
inews
Aa Read Next : 14 Tim yang Lolos 16 Besar Liga Champions, Ada Manchester United?

Sah! Erik ten Hag Resmi Jadi Pelatih Manchester united

Kamis, 21 April 2022 | 18:46 WIB
header img
Erik ten Hag resmi jadi pelatih baru Man United. (Foto: Reuters)

MANCHESTER, iNews.id - Rumor mendatangkan Erik ten Hag sebagai pelatih Manchester United (MU) terjawab sudah. Ini setelah tim berjuluk Setan merah resmi menunjuk Erik ten Hag untuk menjadi juru taktik di musim depan. 

Pelatih asal Belanda itu telah menandatangani kontrak dan akan bertugas hingga 2025 dengan opsi perpanjangan satu tahun. Kehadiran mantan pelatih Ajax Amsterdam ke Old Trafford menjadi harapan baru kebangkitan MU sejak ditinggal sang pelatih Sir Alex Ferguson yang memutuskan pensiun.  

Erik ten Hag merasa senang dapat menjadi pelatih MU. Menurutnya tantangan untuk meningkatkan performa MU menjadi hal yang menarik dirinya untuk menjadi pelatih.
 
“Merupakan kehormatan besar untuk ditunjuk sebagai pelatih Manchester United, dan saya sangat senang dengan tantangan di depan," ungkap Ten Hag dilansir dari situs resmi MU. 

Menurutnya, MU merupakan club dengan sejarah yang hebat. Jadi sudah sepantasnya MU memiliki kesuksesan dengan meraih gelar demi gelar kedepan. 

"Saya tahu sejarah klub hebat ini dan semangat para penggemar, dan saya benar-benar bertekad untuk mengembangkan tim yang mampu memberikan kesuksesan yang pantas mereka dapatkan," imbuhnya.

Ten Hag juga mengaku sangat sulit meninggalkan Ajax. Meski demikian, dia berkomitmen untuk memberikan hasil terbaik untuk MU, khususnya di Liga Inggris.

“Akan sulit untuk meninggalkan Ajax setelah tahun-tahun yang luar biasa ini, dan saya dapat meyakinkan para penggemar kami tentang komitmen penuh saya dan fokus untuk membawa musim ini ke kesimpulan yang sukses sebelum saya pindah ke Manchester United,” pungkasnya.
 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut