get app
inews
Aa Read Next : Rusia dan Korut Semakin Mesra, Ada Jadwal Kunjungan Dalam Waktu Dekat

Satan-2 Rusia Meluncur Melewati Benua

Kamis, 21 April 2022 | 15:55 WIB
header img
Rusia berhasil melakukan uji coba peluncuran rudal balistik antarbenua (ICBM) Sarmat atau Satan-2 di tengah kecamuk perang dengan Ukraina. (Foto/Sputnik)

MOSKOW, iNews.id - Rusia berhasil melakukan uji coba peluncuran rudal balistik antarbenua (ICBM) Sarmat atau yang biasa dikenal sebagai Satan-2. Peluncuran yang dilakukan pada Rabu (20/4/2022) ini memicu kekhawatiran di tengah perang yang sedang berlangsung di Ukraina. 

Pelabuhan antariksa Plesetsk dipilih menjadi lokasi peluncuran. Rudal yang telah diluncurkan dari barat laut negara itu berhasil mengenai sasaran di semenanjung Kamchatka di timur jauh.

Presiden Rusia Vladimir Putin pun mengucapkan selamat kepada militer Rusia yang telah berhasil meluncurkan rudal balistik antarbenua itu.

"Saya mengucapkan selamat kepada Anda atas keberhasilan peluncuran rudal balistik antarbenua Sarmat," kata Putin kepada militer Rusia seperti dikutip dari Daily Mail.

Putin juga mengatakan, keberadaan Satan-2 akan mampu memperkuat posisi tempur militer rusia. Sehingga ancaman dari eksternal khususnya dari negara-negara yang telah memberikan sanksi keras atas invasi Rusia ke Ukraina.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut